Laman

Senin, 06 Oktober 2014

MENERIMA PESANAN HIASAN DINDING KERAJINAN AIR GUCI KHAS BANJAR

HIASAN DINDING AIR GUCI

Air guci merupakan souvenir khas kalsel, terbuat dari manik-manik mengkilat yang disulam pada selembar kain.Biasanya dipasang dengan pigura untuk hiasan dinding. (1)

Di abad 18, hanya keluarga raja dan para bangsawan yang bisa memakai kain air guci. Namun kini, para perempuan yang ingin tampil beda bakal memesan kain air guci. Biasanya dilakukan menjelang Hari Raya Idul Fitri. Tak heran, bila pesanan para pengrajin naik dua hingga tiga kali lipat di bulan puasa ini. Jenis sulaman yang digemari biasanya yang diambil dari ayat Alquran atau pola bunga.


Perbedaan kain guci koleksi kerajaan dengan kain guci yang dijual kepada warga terletak pada hiasannya. Jaman dahulu sulaman kain dihias dengan perak atau batu mulia. Sedangkan sekarang hanya memakai manik-manik biasa.


Meski memiliki sulaman yang indah, upaya para pengrajin untuk mengembangkan seni sulam air guci terhambat oleh keterbatas modal. Selain itu, sulit mencari generasi muda yang ingin belajar seni sulam air guci. (2)

sumber :
1. http://souvenirbanjar.blogspot.com/2010/05/kerajinan-air-guci.html
2. http://news.liputan6.com/read/147818/air-guci-kain-raja-banjar-diminati-warga


Bismillah 

Kami menerima pesanan hiasan dinding kerajinan air guci dengan beragam lukisan, bisa rumah adat banjar, kaligrafi, senjata khas banjar dan sebagainya :)

Berikut contoh hasil produksi kami :

 Ukuran 1/4 meter
Harga 300 ribu, belum termasuk Figura

 
Ukuran Kecil
Harga 120 ribu

Ukuran Kecil
Harga 120 ribu

 

 Buruan Pesan SEGERA silakan hubungi melalui Facebook melalui akun https://www.facebook.com/imam.alamakbar.almukhrowi
atau langsung sms ke 089611958735
PIN 7e541415

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar